Saturday, January 18, 2014

Aku Tahu Kamu Hantu -- Eve Shi


by



Suka, meskipun bacanya sambil merinding dan sesekali lirik jendela. Ditambah lagi tiap pergantian bab ada gambar serem si hantu yang makin lama makin jelas rupanya. Udah deh, langsung ambil buku lain buat nutupin gambar itu kalau baca di halaman awal bab.

Cerita diawali dengan kejadian-kejadian aneh yang dialami Liv di hari ulang tahunnya yang ke 17. Alih-alih mendapatkan hadiah spesial, hadiah ulang tahunnya kali ini sungguh di luar batas impian seorang remaja saat berulang tahun.

Liv mulai melihat penampakan!

Ternyata kemampuannya melihat makhluk tak kasat mata ini menurun dari neneknya, ibunya, hingga kini dirinya. Di mulai dari penampakan seorang anak kecil tetangganya, lalu sosok putih di kamar mandi, dan terakhir sosok teman sekolahnya. Tak hanya itu, ketika berjalan-jalan ke mal pun Liv melihat penampakan. Hiy... serem ajah!

Frans, adalah salah satu hantu yang menampakkan diri padanya. Frans menghilang sejak seminggu dan belum pulang ke rumah. Apakah yang terjadi pada Frans? Kenapa dia muncul di sekolah? Liv mengambil kesimpulan kalau Frans sudah tiada, dan arwahnya penasaran ingin ditemukan.

Liv merasakan keganjilan saat Frans muncul di kelasnya, hantu Frans memandang salah seorang teman sekelasnya dengan penuh dendam. Lalu di kelas lain pun dia melakukan hal yang sama pada anak lain yang termasuk dalam genk Terrific Trio, tiga cowok ganteng dan berprestasi di sekolah, dan pastinya merupakan idola para gadis. Apakah mereka terlibat?

Merasa kasihan pada Frans, Liv memutuskan untuk mencari di mana mayatnya disembunyikan, agar Frans dapat pulang dengan tenang dan tak terkurung di sekolah selamanya. Melawan Terrific Trio adalah hal terakhir yang ada dalam pikiran semua siswa di sekolahnya, namun Liv mencurigai mereka, dan dia harus membuka tabir yang menyelimuti misteri hilangnya Frans. Dan menemukan mayat Frans ternyata tidak semudah yang dia pikirkan.

Saya sebenarnya lebih suka baca novel thriller dengan action gitu. Makanya pas baca ini, agak-agak merinding disko juga. Tapi sumpe bikin penasaran banget! Jadi meskipun takut, tetap pingin nyelesein baca buku ini sampai habis. Cuma sehari kelar. Gitu lah kalau buku bagus, nggak mau stop baca kalau belum selesai.

Cucok sangat buat yang suka hantu-hantu dan penampakan. Ceritanya ringan, dikemas rapi. Gambar per bab nya juga bikin ngeri ke kamar mandi sendirian *Gleg*
Post a Comment