Sunday, January 12, 2014

Picbook seri Aku Anak Hebat -- Indah Juli

Serial Aku Anak Hebat ini adalah picture book atau buku cerita bergambar untuk anak yang ditulis oleh Indah Juli. Terdiri dari 4 buku yang isinya sangat mendidik dengan ilustrasi yang sangat menarik.

Buku pertama: Aisyah senang kebersihan

Buku ini menceritakan tentang Aisyah yang cantik. Dia sangat suka menggambar. Namun setelah menggambar, Aisyah langsung mengambil makanan. Ibu menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. Dan sejak itu, Aisyah pun selalu ingat untuk menjaga kebersihan. Kita juga harus selalu menjaga kebersihan yaa.
Buku Kedua: Nadia suka hujan

Buku ini menceritakan tentang Nadia yang suka bermain hujan. Awalnya menurut Nadia hujan adalah penyebab banjir yang mengakibatkan rumah temannya terendam. Namun setelah ibu menjelaskan bahwa yang menyebabkan banjir bukan hujan, melainkan orang yang buang sampah sembarangan, Nadia pun kembali menyukai hujan.


Buku ketiga: Kayla sayang makanan

Di buku ini, Kayla dan ibu sedang pergi dan makan di sebuah restoran. Masing-masing memesan makanan dari menu. Tapi Kayla tidak menyukai makanan yang dipesannya dan meminta agar diperbolehkan memesan kembali. Ibu menjelaskan kenapa kita tidak boleh membuang-buang makanan, dan Kayla pun berjanji akan menghabiskan makanannya.
Buku keempat: Di mana rumah Fatimah?

Kawan-kawan Fatimah ingin sekali bermain di rumah Fatimah. Namun Fatimah selalu melarang mereka mengunjunginya. Suatu hari, salah seorang temannya mengikutinya dari belakang dan sampailah dia di rumah Fatimah. Kawannya mengetuk pintu dan memperkenalkan diri pada ibunya Fatimah. Fatimah yang kaget awalnya merasa marah, tetapi setelah diberi pengertian oleh ibunya, Fatimah kini tidak lagi malu dengan keadaan rumahnya.

Keempat buku ini adalah kisah sehari-hari yang ditemukan dalam dunia anak-anak. Dengan ilustrasi yang indah dan cerita yang disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti anak, keempat buku dalam seri Aku Anak Hebat ini patut dikoleksi oleh keluarga Indonesia.

Jempol!
Post a Comment