Monday, May 26, 2014

Fortunately, the Milk . . . -- Neil Gaiman

Fortunately, the Milk...
by Neil Gaiman

My rating: 3 of 5 stars

Buku yang pasti disuka oleh penggemar fiksi fantasi dan penggemar Neil Gaiman.

Berawal dari kehidupan yang biasa-biasa saja di sebuah rumah, di mana sang ibu adalah wanita karir yang sibuk, dua anak yang bersekolah, dan seorang ayah yang hobinya baca koran.

Suatu hari sang ibu hendak pergi ke luar kota untuk keperluan karirnya, dan tinggallah ayah dan anak-anaknya. Ibu sudah mengingatkan bahwa susu tinggal sedikit, namun ayah hanya mengangguk dan terus membaca koran.

Dan terjadilah apa yang dikhawatirkan ibu: mereka kehabisan susu di pagi hari, saat anak-anak hendak sarapan pagi. Pergilah sang ayah ke swalayan di ujung jalan, namun kok baliknya lama? Kedua anaknya menunggu dan mulai merasa cemas. Kemana ini bapake?

Si ayah pulang dan apa yang terjadi? Ternyata ayah lama pulang karena diculik makhluk luar angkasa! Setelah berhasil kabur, ayah malah bertemu dengan profesor dinosaurus yang mengendarai balon terbang, dan sedang melanglang buana dengan mesin waktu.

Petualangan demi petualangan dialami sang ayah, yang sering menyebabkan sebotol susu yang sudah dibelinya hampir saja hilang. Namun, dengan cekatan dan lihay, ayah selalu berhasil mengambil susu tersebut dan mengantonginya. Karena itu adalah susu yang ditunggu anak-anaknya untuk sarapan, itu adalah susu paling penting baginya.

Fortunately, the milk adalah novel chapter yang cucok untuk anak-anak. Ceritanya ringan, dan tidak terlalu panjang plus dihiasi ilustrasi yang kocak dan menambah humor dalam novel ini.
Post a Comment