Thursday, February 19, 2015

Aku Bisa Terbang -- Clara NG

Aku Bisa TerbangAku Bisa Terbang by Clara Ng
My rating: 3 of 5 stars

Buku ini saya baca berulang-ulang kali. Apakah saya segitu sukanya? He-he iya, memang saya suka buku ini, makanya saya pilih untuk dibacakan saat story telling. Jadi saya baca berkali-kali ya karena story telling itu lah. Saya pilihkan untuk anak-anak kelas satu yang masih mau diajak berimajinasi.

Ceritanya adalah tentang Andre, si anak kuda nil, yang bisa terbang! Wow, biar masih anak, kuda nil kan besar ya? Makanya, nggak heran kalau Gege (yang kalau bacain buku ini tidak saya sebutkan namanya karena di sekolah ini ada murid bernama Gege) si anak gajah, tidak percaya bahwa Andre bisa terbang. Maka Andre mengajaknya ke rumah untuk bertanya pada ayah kuda nil dan membuktikan bahwa kuda nil memang bisa terbang.

Ternyata, ayahnya Andre belum pulang, maka Gege menyuruh Andre membuktikannya. Tapi kok Andre nggak bisa-bisa terbang? Andre jadi sedih, karena dia tidak mau dibilang pembohong. Lalu datanglah kakeknya Andre, dan ternyata kakek bisa terbang! Wuiiihhh... KEREEENNN!

Lalu kakek mengajak Andre untuk terbang bersamanya. Andre lalu menutup mata, hatinya bahagia, dan saat matanya terbuka, dia melihat bahwa dia sudah terbang di sisi kakek. Dan tidak hanya dia, di sekitarnya terbang juga Gege, dan hewan-hewan lain.

Waahh, mereka hebat sekali! Bagaimana caranya bisa terbang ya? Saya pun lalu mengajak siswa kelas 1 untuk menutup mata, membayangkan hal-hal yang bahagia, dan mengepakkan tangan. Dan kami pun terbaaaaannngggg...! :D


View all my reviews

No comments: