Thursday, September 24, 2015

Ambilkan Bulan, Yah! -- Clara Ng

Ambilkan Bulan, yah!Ambilkan Bulan, yah! by Clara Ng

My rating: 3 of 5 stars

Raja di negeri antah berantah memiliki seorang putri cantik yang lucu, namanya Putri Sofi. Suatu malam, setelah Raja membantu Putri Sofi menggosok gigi, memakai piama dan menceritakan dua kisah dongeng, Putri Sofi masih juga belum bisa tidur. Mereka pun memandang ke langit malam melalui jendela kamar Putri Sofi. Tiba-tiba Putri Sofi membuat permintaan.

"Ambilkan bulan, Yah."

Nah lho! Bagaimana cara mengambil bulan? Raja pun memutar akal mencari cara bagaimana bisa mengambil bulan di atas langit untuk putri kesayangannya. Putri Sofi menyarankannya untuk melompat-lompat. Saat Raja melompat-lompat di halaman istana, datanglah Koki istana yang menyarankan Raja untuk melompat sambil melempar wortel ke arah bulan.

Saat Raja dan Koki istana melompat sambil melempar wortel, datanglah Ksatria yang mendengar keributan. Lalu Ksatria itu menyarankan raja untuk naik ke pundaknya sambil menusuk tombak ke bulan. Mereka bertiga pun saling naik ke pundak dan Raja berusaha menusukkan tombak yang ujungnya diberi wortel biar tambah panjang. Tapi nggak berhasil juga!

Terakhir, datanglah tukang kebun yang memberikan saran lain. Ah, susahnya mengambil bulan ya? Bisakah Raja dan ketiga pekerja istana setianya mengambil bulan untuk Putri Sofi?

Cerita yang lucu! Dengan ilustrasi yang bagus dan cerita yang simpel, dijamin membuat anak-anak terpingkal-pingkal mendengarnya. Apalagi kalau yang bercerita sambil mencontohkan apa yang dilakukan Raja.

Ayo membaca untuk anak-anak :)

View all my reviews
Post a Comment