Thursday, January 05, 2017

Daftar Bacaan di Tahun 2016

Holaaa..!

Sepertinya sudah lama tidak mampir ke blog ini. Ketauan banget deh kalau bacaan sedang menurun. Anyway, untuk menyemangati diri sendiri dalam hal membaca DAN ngeblog, saya mulai tahun 2017 ini dengan postingan tentang daftar bacaan yang berhasil saya lahap di tahun 2016.

Di tahun 2016 kemarin, saya menantang diri saya untuk membaca 40 buku. Saya ikutan reading challenge di Goodreads Indonesia, dan reading challenge di Blogger Buku Indonesia demi keberhasilan baca dan kelangsungan blog saya. Dari dua komunitas itu saja, saya seharusnya bisa membaca (minimal) 2 buku per bulan. Itu kalau follow challenge dari mereka dengan strict yaa. Tapi kan saya nggak gitu orangnya :p

Saya hanya membaca buku yang pas saya punya, dan di waktu yang senggang. Untuk menyisihkan waktu khusus membaca, seperti misalnya 1 jam sehari, rasanya mustahil. Hehe maklum, namanya juga emak-emak. *alasan aja teruuusss*

Alhasil, dari 40 buku yang saya niatkan untuk dibaca tahun 2016, saya hanya berhasil membaca 24 buku *hiks* sedih memang, tapi lumayan lah, lewat dari separo. Kalo kata pemimpin rapat mah sudah memenuhi kuorum :D

Nah, tanpa panjang kata lagi, berikut buku yang saya baca di tahun 2016. Beberapa ada yang tidak selesai bacanya *ampunii* Silahkan klik di judul-judul tersebut bagi yang ingin membaca review saya:

Januari
Buku Tertebal Yang Dibaca thn 2016

1. Tersesat di gua bunyi
2. Don't Scream!
3. Orphan Train (yang ini gak kelar bacanya)
4. Angles Next Door
5. Alias 

Februari

1. Tiga Sandera Terakhir
2. The Ocean at the End of the Lane
3. Aku Bilang Alhamdulillah
4. Paper Towns
5. Child of the State

Maret

1. A Man Called Ove
2. Bulan Nararya
3. A Monster Calls

April

1. The Killer's Tears

Buku Dengan Rating Terbanyak (4 Bintang)
Mei

1. Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah
2. The Vine of Desire

Juli

1. Marginalia

Agustus

1. Something Wonderful
2. Finding Audrey

September

1. Veronika Decides to Die
2. The Choice

Oktober

1. Love Letters

Desember

1. Dilwale
2. The Little Prince (yang ini gak kelar bacanya)


Begitulah penampakan bacaan saya di tahun 2016 kemarin. Untuk tahun 2017, saya nyadar diri aja. Saya kurangin bacaannya jadi 30 ajah. Apakah bisa terbaca semua? Wallahu'alam. :)


Itu paling bawah '123 challenges' completed, maksudnya sudah ada yang kelar?





No comments: